Kenapa Harus Sewa Mobil di Jogja dengan Supir ? Ini Lho Alasannya

Sewa Mobil Jogja

1001 alasan kenapa jangan berkeliling Kota Jogja tanpa supir

Berlibur ke Kota Gudeg, jangan lupa sewa mobil di Jogja dengan supir guys. Kenapa harus demikian? Meskipun skill mengemudi kalian sudah setingkat Rio Haryanto atau kalian sudah sering berlibur ke Jogja, berkendara sendirian tanpa supir tetap akan membuat liburan kalian tidak senyaman kasur di kamar. Untuk memperjelas kenapa kalian harus sewa mobil di Jogja dengan supir, coba baca dan pahami alasan-alasan dibawah ini.

Macet; Hal yang Tak Pernah Lepas dari Jalanan Kota

macet di Bali
macet di Bali

Masyarakat negara tercinta Indonesia, entah dari daerah manapun pasti sudah mengenal kata satu ini, macet. Hampir di setiap kota besar, pemandangan kendaraan bermotor selalu memenuhi jalanan utama kota. Kendaraan pribadi maupun umum tumpah ruah di jalanan dan membuat pemandangan yang menggerahkan. Kemacetan di jalanan akan semakin parah di jam-jam sibuk, pagi hari saat banyak orang berangkat kerja atau sekolah, siang saat jam makan siang tiba, dan sore saat jam pulang sekolah dan jam pulang kerja.

Jangan meninggikan ekspetasi dimana Kota Jogja akan bebas dari ratusan kendaraan, karena banyak dari penduduknya menggunakan sepeda atau becak. Jika ini yang ada di bayangan kalian, siap-siap untuk kecewa guys. Kota Jogja tidak ubahnya kota-kota besar di Indonesia yang selalu memutar drama kemacetan di tiap jam-jam sibuk. Meskipun kalian datang ke Kota Jogja hanya untuk berlibur, tidak akan menghindarkan kalian dari kemacetan kota ini. Lalu apa hubungannya dengan sewa mobil di Jogja dengan supir? Dengan kalian menyewa mobil beserta mas supir di rental mobil murah di Jogja, kalian bisa terbebas dari kemacetan kota. Mas supir sudah hapal diluar kepala, jalanan mana yang akan lenggang meski jam sibuk menyerang. Atau jalan tikus yang akan membuat kalian dengan cepat sampai di lokasi wisata.

Arah Mata Angin yang Tak Selalu Menuntun ke Jalan yang Benar

Petunjuk Arah

Ok, kalian sudah menyewa mobil di salah satu rental mobil Jogja murah 2018, tapi yang kalian pilih adalah rental mobil Jogja lepas kunci. Sama saja seperti kalian akan memakan kerang tetapi tidak tahu caranya membuka cangkang kerang. Selain jalanan Kota Jogja yang rawan macet, jalan di kota ini juga saling sambung-menyambung menjadi satu. Jika kalian tidak tahu arah, maka yang akan kalian dapat adalah berputar-putar di tempat yang sama, dan tidak akan beranjak sampai ada malaikat baik hati menunjukkan jalan. Jalanan yang ada di Jogja selalu bermuara ke satu titik; alun-alun. Yang menjadi pertanyaannya adalah lokasi yang kalian tuju dekat dengan alun-alun atau tidak. Terlebih alun-alun mana yang menjadi titik temu, utara atau selatan?

Solusinya ada tiga; bertanya pada penduduk lokal, menggunakan GPS atau menyewa mobil dengan mas supir. Yang pertama cocok untuk kalian yang senang berinteraksi dengan orang lain. Tidak bisa berbahasa jawa, Bahasa Indonesia menjadi pilihan utama berkomunikasi. Problem solved? Belum, tentu saja. Coba pahami arah jalan menggunakan arah mata angin, dan kalian akan tahu betapa sewa mobil matic Jogja atau manual bersama supir akan menyelamatkan dunia kalian. Penduduk asli Jogja akan memberi petunjuk jalan sesuai arah mata angin. Jika kalian mau ke Malioboro harus mengikuti arah mata angin mana, berbelok ke mata angin yang lain dan Malioboro ada di sebelah mata angin yang mana. Complicated? Tidak jika kalian pergi bersama mas supir dan mobil sewa dari Korina Tour. Supir yang tersedia disini sudah hapal arah mata angin bahkan jika mata mereka tertutup sekalipun!

Bagi Kalian yang Gemar Wisata Malam akan Otomatis Tobat di Kota ini

sekaten
sekaten

Bukan wisata malam yang begituan ya, tetapi berkunjung ke pasar malam saat Sekaten di Jogja menjadi hal yang wajib kalian lakukan di kota ini. Karena namanya pasar malam, tentunya semua aktivitas pasar ini dimulai dan berlangsung saat matahari terbenam. Perlu diingat jika transportasi umum mempunyai jam kerja yang terbatas. Kalian yang baru bangun sore dan memulai aktivitas berbarengan dengan burung hantu, lebih baik menyimpan keinginan berkeliling menggunakan bus rapat-rapat. Jika kalian masih tetap kekeuh ingin menggunakan bus, siap-siap untuk berkejaran dengan bus terakhir datang pada pukul 9 malam.

Selain Sekaten, ada banyak tempat wisata di Jogja yang akan lebih nikmat dikunjungi saat malam. Melihat jadwal bus yang hanya sampai pukul 9 malam, mungkin kalian juga harus menyerah dan tobat dari wisata malam Kota Jogja. Wait, ada taksi yang bisa di order kapan pun! Kalua begitu, relakan sarapan, makan siang dan malam beberapa hari berikutnya guys. Pasti kalian sudah tahu jika tarif taksi bisa membuat kalian bangkrut mendadak. Terlebih jika kalian ingin berkunjung ke beberapa daerah di luar kota jogja. Menggunakan taksi akan benar-benar memaksa kalian puasa berhari-hari! Untuk mensiasati hal-hal seperti ini, carilah rental mobil Jogja 24 jam atau rental mobil Jogja untuk keluar kota. Biaya yang kalian keluarkan sudak all in one tanpa perlu menambah apapun (kecuali kalian memberi tip lebih kepada mas supir). Tidak perlu pusing-pusing menghitung harga kargo atau memperketat jadwal liburan kalian, karena mobil dan mas supir dari sewa mobil Jogja akan dengan siap dan setia mengantar kalian kemana saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KONSULTASI VIA +6282227632525 klik disini
TESTIMONIAL

Korinatour.co.id merupakan bagian dari PT. Korina Prima Sinergi